..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN.. ..SELAMAT DATANG DI MINUMAN KESEHATAN..

Minggu, 13 November 2011

TEH PUTIH


Apa itu TEH  PUTIH PERGUJI.....?
Teh putih atau white tea ini memang baru terkenal dikalangan pecinta teh. Teh putih diproses secara alami dan minimal,yaitu hanya melalui pelayuan dan pengeringan dengan sinar matahari pegunungan segera setelah proses pemetikan dilakukan . Minimnya pemrosesan pada teh putih menjadikan teh putih memiliki kandungan antioksidan polifenol tertinggi dari jenis teh yang lain. Selain itu teh putih PERGUJI dipetik secara hati hati dengan tangan dan telah melalui standar yang sangat ketat.
TEH ini didapat dari pucuk daun teh muda ( Camelia sinensis ) yang belum terbuka , tidak mengalami proses oksidasi dan dipetik sebelum waktunya . Pucuk muda ini masih diselimuti dengan bulu-bulu harus berwarna perak yang nantinya bila  mengering akan berubah  warna menjadi putih.
Teh putih PERGUJI dengan grade tertinggi yang dibuat dari tunas daun teh pilihan yang dipetik pada musim semi dan kaya akan nutrisi. Mempunyai aroma bunga yang sangat segar dan rasa yang agak manis .Selain itu rasa-nya ringan , yang akan menimbulkan nuansa yang dalam disaat menikmati teh ini.

 Teh Putih lebih Mujarab dibanding Teh Hijau .

Teh putih lebih mujarab untuk obat kanker dibandingkan teh hijau maupun teh hitam.Setelah teh hijau yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan ,kini muncul teh putih yang tidak kalah berkhasiat. Ilmuan dari Beiersdorf AG ,Jerman menyatakan bahwa selain teh hijau ,teh putih juga bbisa menurunkan berat badan.Khasiatnya teh putih disinyalir sama baiknya dengan teh hijau.
Tingkat antioksidan yang dikandung kedua jenis teh tersebut cukup tinggi bahkan para ahli berpendapat teh putih lebih menyehatkan dibanding teh hitam maupun teh hijau.teh putih dikenal sebagai obat mujarab untuk usia lanjut (geniusbeauty.com 7 Juni 2009).
Selanjutnya ,para ilmuan di Amerika Serikat juga membuktikan teh putih lebih mujarab untuk obat kanker dibandingkan teh hijau maupun teh hitam. Saat ini para peneliti juga mengklaim teh jenis ini juga bisa mengurangi berat badan.


TEH PUTIH HAMBAT OBESITAS

Teh dikenal sebagai minuman berkhasiat bagi tubuh , Teh Putih merupakan salah satu jenis yang berkhasiat ,mencegah kelebihan berat badan  atau obesitas .Seperti diketahui ,teh dikelompokan menjadi empat jenis yaitu teh hitam ,oolong ,hijau, dan putih. Riset yang dilakukan beberapa waktu lalu diketahui ,ekstrak teh putih dapat mencegah jaringan lemak berkembang sehingga menghambat potensi kegemukan dan membakar lemak. Hal tersebut disebabkan ektrakteh mampu menaikkan metabolisme  dan membuat tubuh menjadi langsing . Dengan konsentrasi tinggi antioksidan ,,teh putih bisa menggantikan sayuran-sayuran hijau lain.
Ahli Nutrisi ,Marc Winnefeld seperti yang diberitakan The Telegraph, mengungkapkan ,di negara –negara industri maju ,penderita obesitas terus berkembang . Padahal obesitas merupakan penyakit dengan tingkat resiko tertinggi penyebab penyakit jantung dan diabetes. ”Kita tahu bahwa teh putih merupakan sumber alami zat yang melangsingkan tubuh ” terang nya.
Winnefeld berserta koleganya kemudian melakukan penelitian terhaadap efek biologis dari ekstrak teh putih . Lantas mereka mengembangkan jaringan lemak dilaboratorium. Jaringan lemak tersebut diberikan ekstrak teh putih dan hasilnya ,jaringan lemak tersebut berangsur menyusut . ”Ekstrak tersebut menghambat proses yang terkait dengan pertumbuhan  jaringan lemak , saat itu juga secara tepat ekstrak menghambat penyebab gemuk , ” paparnya
Penelitian sebelumnya juga membuktikan, khasiat teh putih lebih baik ketimbang jenis lain karena mampu mengaktifkan sel manusia yang bertanggung jawab terhadap kegemukan. Beberapa ilmuwan pun telah menyatakan bahwa teh puih tergolang minuman kesehatan. Tak hanya menurunkan berat badan ,Teh putih juga diketahui mencegah pengaktifan sel kanker dan juga efektif untuk menangkal radikal bebas serta permasalahan pada kulit . Dengan demikian teh putih mampu mencegah penuaan dan pengerutan pada kulit.


Teh putih apakah benar-benar bermanfaat?

Hal ini tidak hanya koki saja tetapi juga peneliti medis yang memuji manfaat dari teh putih bagi kesehatan Anda. Teh putih dibuat dari daun teh dewasa yang akan diambil sebelum kuncup telah sepenuhnya terbuka.  Ada berbagai varietas teh putih yang tersedia dan ini semua tergantung pada jumlah daun tunas yang digunakan dalam campuran masing-masing. Peony Putih misalnya memiliki satu bud untuk setiap 2 daun dalam campuran yang sementara Jarum Perak(creme de la creme) seluruhnya terbuat dari tunas ke bawah dan ini biasanya diambil dalam waktu 2 hari selama awal musim semi.

Coba sekarang kita simak  manfaatnya:

1. Anti-Virus dan Anti-Bakteri
 Studi yang dilakukan di Universitas Pace telah menunjukkan bahwa ekstrak teh putih mungkin memiliki aplikasi profilaksis yang dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi aureus, infeksi Steptococcus, Pneumonia dan Karies Gigi. Itu juga menemukan bahwa Teh Putih lebih efektif daripada Teh Hijau untuk menonaktifkan virus bakteri serta memiliki efek anti-virus pada virus patogenik manusia.

2. Anti-jamur Efek
 Ada studi yang telah dilakukan yang menunjukkan bahwa hal ini memiliki efek anti-jamur pada Penicillium chrysogenum dan Saccharomyces Cerervisiae. Ditemukan bahwa di dalam Teh Putih ekstrak sama sekali tidak aktif.

3. Kanker Kulit dan Perlindungan Kerusakan kulit
 Para ilmuwan telah menemukan bahwa ekstrak teh putih dapat melindungi pemusnahan sel Langerhans. Teh putih juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

Jadi seperti yang Anda lihat dari atas ada banyak alasan seperti apa manfaat dari teh putih dapat di manfaatkan dalam rangka untuk membantu hidup lebih sehat dan lebih bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar